Informasi Seputar Pendidikan

Profil Bill Gates dan Penghargaan yang Pernah Didapatnya

Biografi Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Nah, disini saya ssudah menuliskan tentang Profil Bill Gates dan Penghargaan yang Pernah Didapatnya selengkapnya silahkan baca disini.
Bill gates

Bill Gates mempunyai nama lengkap William Henry Gates lll atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah anak kedua dri tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates dan Ibunya Mary Maxwell.

Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasaryang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

Profil Bill Gates dan Penghargaan yang Pernah Didapatnya


Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari Management Microsoft Coorporation dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya.

Dengan istrinya, Bill Gates telah mendirikan Bill&Melinda Gates Foundation, yang merupakan sebuah Yayasan Sosial yang memperhatikan penderita AIDS, beasisw bag Universitas-universitas dan kepedulian pada dunia ketiga.
  1. Predikat 400 Richest People in America, majalah Forbes (1987)
  2. Masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh pada abad ke-20, Majalah Time
  3. Masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2004, 2005, dan 2006 oleh Majalah Time
  4. Peringkat kedelapan dalam daftar Heroes of our time (2006)
  5. Gelar CEO tahun 1994 oleh majalah Chief Executive Officers (1994) 
  6. Peringkat pertama dalam daftar Top 50 Cyber Elite oleh majalah Time (1998)
  7. Gelar Distinguished Fellow ke-20, British Computer Society (1994) 
  8. Gelar Doktor Kehormatan dari Nyenrode Business Universiteit, Breukelen, Belanda, (2000)
  9. Anggota kehormatan Peking University (2007)
  10. Gelar Kehormatan Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) oleh Ratu Elizabeth II (2005)
  11. Penghargaan Order of the Aztec Eagle
  12. Penghargaan Bower Award for Business Leadership dari The Franklin Institute (2010)
  13. Silver Buffalo Award dari Boy Scouts of America (2010) 
Itulah tadi sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang Profil Bill Gates dan Penghargaan yang Pernah Didapatnya semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : Profil Bill Gates dan Penghargaan yang Pernah Didapatnya

0 comments:

Post a Comment