Informasi Seputar Pendidikan

Cara Merawat Smartphonemu agar AWET

Hai kakak adik jumpa lagi bagaimana kabarnya?? Alhamdulillah baikkan.

Pada kali ini kita akan membahas tentang cara merawat smart phone agar tetap awet eh tapi bukan untuk awet selamanya yak karena di dunia itu gak ada yang kekal (sedikit ceramah hee).

Ni kakak Pada saat sekarang zaman semakin modern ya dan ketergantungan dengan alat komunikasi atau akantelekomunikasi semakin meningkat tjam di kehidupan saat ini wow. Di mulai dari anak-anak sampai orang tua pada gunain alat komunikasi yang sangat simpelsimple serta praktis baik itu untuk berkomunikasi ataupun hanya untuk hiburan saja. Jika kakak dan adek pengguna smartphone tentunya kalian tidak menginginkan perangkat anda gunakan cepat rusak serta tidak awet kan? Jangan khawatir tentang hal itu inilah gunnya saya memmberikan ulasan yang sangat mudah untuk di praktek ka nada trik triknya tersndiri lho agar smart phone kalian tetap agus dan awet di luar maupun di dalam serta menjalan kan ungsinya dengan optimal dan baik.

cara merawat smartphonmu agar AWET

Nah bagaimanakah cara merawat smartphone yang benar? Nah berikut ini Begawei akan membagikan tipsnya untuk anda semua.

Cara Merawat Smartphone

Cara merawat semar phone sebenarnya sama dengan hand phone biasa caranya seperti berikut Yuk simak!


1. Sektor Body atau Tubuh Smartphone

Cara merawt body Smartphone sangat lah mudah Dengan cara memakai pelindung smartphone baik itu lather case ataupun flip case tentunya akan melindungi semua sisi pada tubuh smartphone anda dan bukan hanya itu anda juga perlu membersih kan body Smartphone dengan rutin.


2. Sektor Sistem atau Software

Langkah selanutnya ialah jang menginstal aplikasi ataupun ame yang banyak karena akan mengakibatkan kinarja Smartphone anda sangat lamban sesuaikan dengan spesifikasi Smartphone. Dan kalian juga hrus berhati hati saat menginstal aplikasi dari pihak ketiga lainya. Diluar store resmi terdapat banyak aplikasi modifikasi yang gratis yang mungkin ditanamkan malware ataupun virus. Namun jangan khawtir Karen Untuk menanggulanginnya kalian dapat menginstal aplikasi antivirus terpercaya ataupun lebih selektif dalam menginstal aplikasi diluar store resmi. Selain tips dan cara merawat smartphone tersebut anda juga dapat menginstal aplikasi tune up untuk sistem operasi anda agar kinerja sistem dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Aplikasi tune up sistem ini banyak terdapat di store resmi masing-masing platform.


3. Sektor Layar

Lankah selanjutnya nih kaka dek adalah dengan cara memasang screen protector atau sejenisnya. Tentunya dengan meakukan cara ini layar smartphone dapat terlindunga dari goresan goresan. Namun perlu diketahui beberapa smartphone yang diciptakan telah diberikan perlindungan layar baik itu hard glass, gorilla glass ataupun perlindungan lainnya yang mempunyai perlindungan dengan level yang berbeda.


4. Baterai

Pada tahap selanjut kalian harus memperhatikan dan jaga baik baik keadaan baterai pada smartphone anda.

Dengan melakukan isi ulang dengan tepat pada saat baterai si smartphone anda masih mmiliki presetase kira-kira antara 10-15 % dan melepas charger apabila baterai sudah dalam kondisi penuh adalah cara terbaik dalam merawat smartphone.

6. Kamera & Speaker

Selanjtnya kalian juga perlu melindungi kamera kalian dengan baik dengan cara memberi pelindung body ataupun memberikan perlindungan kaca lensa kamera hal ini dilakukan aagar tidak terjadi goresan yang tidak diinginkan. Untuk speaker merupakan sektor yang terpenting dalam kebutuhan berkomunikasi. Cara merawat speaker adalah dengan tidak menaruh smartphone dekat dengan medan magnet, sumber air maupun benda logam kecil lainnya yang dapat menempel pada speaker dan merusak speaker.

7. Backup dan Restore

Nah cara merawat smartphone yang terakhir dalam menjaga smartphone adalah melakukan backup secara berkala. Karena apabila smartphone mengalami kerusakan maka data-data yang berada pada smartphone akan dapat direstore atau dikembalikan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan kehilangan data. Anda juga dapat membackup data pada perangkat lain misalnya hardisk PC/Laptop, flashdisk dan lain sebagainya.


8. Lain-lain

Anda dapat merawat pin konektor dan baterai konektor smartphone secara berkala agar dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Pada saat penggunaan juga diharapkan agar suhu tetap terjaga stabil atau tidak terlalu panas.

nah itulah bagaimana cara merawat smartphon mu dan janngan lupa di praktekin dan jagalah hp mu selamat mencoba!
Author: Hasna Hasna Title: Cara Merawat Smartphonemu agar AWET Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : Cara Merawat Smartphonemu agar AWET

0 comments:

Post a Comment