Informasi Seputar Pendidikan

4 Langkah Mengatasi Flek Hitam ALAMI

hai kakak adek yang cantik dan ganteng heheh...
penyebab tejadinya flek hitam adalah karena Sekresi berlebihan dari melanin . Beberapa penyebab munculnya flek hitam di antaranya : ketidakseimbangan hormon, kehamilan, menopause, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres. Selain di wajah, flek hitam di seluruh tubuh perlu dikonsultasikan ke dokter, karena mungkin ada masalah mendasar. Banyak produk pemutih yang tersedia di klinik kesehatan, selain harganya yang mahal juga mengandung bahan kimia yang pada akhirnya dapat berbahaya bagi kulit anda. Alternatif pengobatan yang dapat lakukan adalah dengan cara alami, selain murah dan mudah didapatkan, cara alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya.
4 Langkah Mengatasi Flek Hitam ALAMI

1. MENGHILANGKAN FLEK HITAM DENGAN LEMON 

Karena di dalam lemon terdapat kandungan asam sitrat dan asam ini memiliki kegunaan sebagai perawat kecantikan yang besar.

Asam sitrat bukan hanya membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, akan tetapi juga dapat menyebabkan pertumbuhan sel-sel baru dan mencerahkan kulit.

Lemon sangat bermanfaat untuk meredakan masalah flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat dan keriput.namun di balik manfaat lemon juga terdapat Efek samping yang mungkin terjadi namun tak terlalu berbahaya seperti sedikit rasa terbakan, kesemutan, dan kemerahan sementara pada kulit.

Dengan Caranya sebagai berikut:

1. Siapkan lemon dan juga kapas.

2. lalu Peras lemon secukupnya ke wadah.

3. bila sudah terperas semua tuangkan sedikit demi sedikit ke perasan air lemon ke kapas.

4. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah anda. Biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

Ingat pada saat anda melakukan hal di atas jangan Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit anda sensitif.

2. MENGHILANGKAN FLEK HITAM DENGAN BUAH PEPAYA

Papaya juga dapat menghilangkan flek hitam karena Pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin. Pepaya yang berwarna hijau atau belum masak sempurna mengandung papain lebih tinggi daripada yang matang. Namun, terasa sedikit menyengat bila diterapkan ke kulit. Akan tetapi wallaupun papaya matang lebih sedikit pepain namun Pepaya matang juga baik untuk digunakan. Tergantung anda mau meilih matang atau hijau.

Caranya mudah saja anda cukup menyiapkan papaya dan juga air jeruk dan langkah langkahnya sebagai berikut:

1. pertama tama haluskan papaya hingga menjadi bubur.

2. Lalu campurkan dengan air jeruk

3. setelah itu usapka pada bagian yang memiliki flek hitam.

4. berikutnya Biarkan sampai kurang lebih 15 menit,

5. bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.

3. MENGHILANGKAN FLEK HITAM MENGGUNAKAN MINYAK VITAMIN E

Pada Vitamin E ialah antioksidan seta memiliki efek yang bagus untuk penyembuhan luka. Pada Penelitian vitamin E menunjukkan bahwasamya vitamin e dapat menembus lapisan tengah kulit dibawah epidermis (dermis) dan juga dapat menstabilkan produksi kolagen.

Penggunaan vitamin sangat mudah dengan Caranya seperti berikut:

1. pertama tama campurkan minyak vitamin E dengan minyak jarak/castor oil minyak jarank ialah minyak yang dihasilkan dari biji pohn jarak .

2. Lalu seperti biasa oleskan pada bagian yang ada bekas jerawat dan flek hitam.

3. setelah itu diamkkan beberapa saat, lalu bilas secara bersih.

Anda juga dapat mengkombinasikan minyak vitamin E dengan lidah buaya untuk masker wajah. Anda bisa membeli minyak vitamin e dan minyak jarak di apotik setempat.



4. MENGHILANGKAN FLEK HITAM MENGGUNAKAN KENTANG

Kentang kaya akan vitamin dan mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Dengan semua kandungan Vitamin-C, B kompleks, serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng, kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis. Bahkan, jus kentang adalah salah satu solusi terbaik untuk bintik-bintik hitam pada kulit. Vitamin c yang berasal dari kentang berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel mati, dan dengan demikian mengurangi bintik-bintik hitam.

Carany mudah juga kok. Caranya seperti berikut:

1. siapkan kentang lalu haluskan hingga menjadi bubur

2. setelah itu oleskan pada bagian wajah yang terken afek hitam

3. lalu diamkan sampai kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan hangat.

Hal ini dapat di lakukan 3 kali seminggu.



Bagaimana ? apakah anda minat mencobanya gak usah khawatir krena langkah mengatasi flek hitam di atas adalah ALAMI jadi gak mahalkan untuk cantik semoga ulasan yang sudah saya bagikan bermanfaat untuk anda.
Author: Hasna Hasna Title: 4 Langkah Mengatasi Flek Hitam ALAMI Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : 4 Langkah Mengatasi Flek Hitam ALAMI

0 comments:

Post a Comment