Informasi Seputar Pendidikan

3 Tips Mencuci Sepatu agar AWET

Hai kaka dan adek jumpa lagi…..

nih saya tuh punya temen ,temen saya itu punya sepatu banyak banget dan berbada beda jenis tetapi tetep yang makai yaitu dial ah tadi dia tanya gimana sih cara nyuci sepatu yang benar? Nah maka dari itu saya akan member tahu tips tentang cara mencuci sepatu yang benar.

cara mencuci sepatu itu mudah sekali akan tetaapi tergantung dari bahan apa sepatu di buan dan alat apa yang harus di gunakan untuk mencucinya ingin tahu langsung saja kita simak ulasan di bawah.

3 Tips Mencuci Sepatu agar AWET

1. cara mencuci sepatu olahraga.


Sepatu olahraga ialah jenis sepatu yang sanagat mudah kotor. Biasalah maklumin aja, hal ini di karenakan sepatu jenis ini memang memangsepatu yang nyaman untuk di gunakan kegiatan semacat outdoor.

Jadi itulah lasanya mengapa sepatu olahraga sangat mudah kotor Namun tak perlu kawatir kakak!!

Nggak perlu takut ribet juga, karena cara mencucinya mudah banget.

1. hal yang pertama kakak adek perlu melepaskan tali sepatu. Setelah itu rendam di dalam larutan deterjen selama kurang lebih 10 menit.

2. Kemudian, siapkan sikat gigi bekas gak uah yang baru mending yang bar kasiin ke aku heheh setelah itu deterjen bubuk. Larutkan deterjen bubuknya dalam air, hanya secukupnya saja lho kakak. Larutan itu tadi harus di bedakan dengan yang di gunakan untuk merendamtali tadi.

3. Sikat lah sepatu dengan perlahan menggunakan sikat gigi bekas saja nemun tanpa deterjen dulu.

4. setelah noda pada sepatu mulai memudar celupkan sikat pada larutan deterjen lalau sikat kembali di bagian yang bernoda pada sepatu hingga nodanya hilang.

5. eh rendaman talinya jangan di lupakan angkat rendaman dan kucek hingga bersih

6. ini yang terakhir bilas semua bagian sepatu dan talinya denga air bersih sampai busanya menghilang dan bersih kinclong.

Keluarkan bagian lidah sepatu, masukkan segumpal kertas koran bekas, dan jemur deh sepatunya sampai kering.

NB : jangan langsung kena matahari ya. Sepatumu cukup dijemur di tempat yang sejuk saja.

2. Sepatu berbahan suede jangan sampai basah kuyup! Bersihkanlah dengansuede brush dan penghapus karet


Sepatu berbaha suede adalah sepatu yang sebisa mungkin jangan sampai terkena air. Ketika terkena iar segeralang keringkan dengan kain lalu di tepuk tepuk perlahan, jamgan paparkan pada sinarmatahari taruh di tempat yang sejuk.

Untuk mencucinya gunakan sikat yang berbahan suede kalau gak ada kalian biasa menggunakan sikan berbahan lembut sikat secara perlahan dengan searah beri deterjen kalau memang noda bener bener membande kalau sudah pudar nodanya sembpnakan degan penghapus keret.

3. Untuk membersihkan sepatu kanvas, kamu bisa menyikatnya dengan lebih bertenaga


Mencuci sepatu kanvas sebenarnya hampir sama dengan sepatu olahraga. Bagian yang kotor dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi dan air deterjen. Namun seppatu ini kalian harus menyikatny a dengan lebih bertenaga setelah ittu bialaslah dengan air bersih dan janga merendam sepatu ini. Kemudian, masukkan gumpalan kertas koran dan jemur di tempat yang sejuk saja.


Itulah tadi tips mencuci sepatu yang sudah saya berikan kepada kalian jadi jagalah kebersihan sepatu kalian agar penampilan kalian semakin maksimal.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : 3 Tips Mencuci Sepatu agar AWET

0 comments:

Post a Comment