Informasi Seputar Pendidikan

Cara Membuat Browniss Kurma yang, Enak Tenan!

Hai ibu – ibu dan kakak – kakak yang cantik… #ehm hehe..

Jumpa lagi sama saya nih, chef yang acakadul tapi dijamin deh makanan dan resep buatanku ini pasti bakalan enak dan laziiiiiszz… #hehe

Browniss , kue yang sejatinya bantet ini sejak dulu memang sangat di gemari oleh berbagai usia. Baik nenek-kakek sampai anak yang baru lahir.. #hehe bercanda ding. Tapi setelah dicoba-coba banyak juga penggemarnya. Rasanya juga tidak kalah dengan cake – cake lainnya. Apalagi kalau di tambah dengan kurma yang khasiatnya tak ada banding, pasti tambah yummy dong.. hehe

Aku sudah mencobanya di rumah, dan hasilnya ?? jangan tanya deh !! baru aja keluar dari oven udah ludess.. hehe..

Jangan kuatir ! aku udah tulis resepnya. Dan kalian tinggal mencobanya di rumah. Penasaran ?? berikut resepnya . check it out…

BAHAN-BAHAN:

  1. 5 butir telur
  2. 125 gr tepung terigu ( kalau aku pake yang cakra/segitiga biru )
  3. 200 gr gula halus
  4. 1 sdt baking powder
  5. 1 ½ sdt emulsifier
  6. ½ sdt vanilla bubuk/cair
  7. 200 gr mentega
  8. 2 sdm coklat bubuk
  9. 250 gr coklat batang
  10. Keju parut secukupnya
  11. Kurma tanpa biji secukupnya
Cara Membuat Browniss Kurma yang Enak Tenan

CARA PEMBUATAN:

  • Lelehkan coklat batang dan mentega ( boleh di dalam panci yang sama ). Dinginkan .
  • Panaskan oven pada suhu 30-40 dejacat celcius. Atau kalau yang pake oven tangkring ya di panaskan sampai panas. Hehe
  • masukkan telur , gula halus dan emulsifier. Kocok sampai mengembang.
  • Masukkan bahan – bahan (selain kurma dan keju parut) dan lelehan coklat margarin ke dalam campuran telur dan gula tersebut. Aduk sampai tercampur rata.
  • Potong daging kurma hingga berbentuk kotak kecil – kecil. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan brownis.
  • Setelah semuanya tercampur rata. Tuang adonan ke dalam Loyang yang sudah di lapisi dengan baking paper atau margarine. ( aku pake Loyang yang kecil. Muat jadi 2 )
  • Taburkan keju parut di atas adonan. 
  • Panggang adonan hingga mengembang dan matang. tes kematangan dengan menusuk dengan lidi atau garpu. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan. Potong menjadi beberapa bagian. Sajikan.

Itulah resep Browniss yang pernah aku coba. Jangan ragu untuk membuatnya ya.. di jamin hasil yang kakak , ibu atau siapapun peroleh pasti tidak mengecewakan.

Silahkan mencoba… !!
Author: Hasna Hasna Title: Cara Membuat Browniss Kurma yang, Enak Tenan! Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : Cara Membuat Browniss Kurma yang, Enak Tenan!

0 comments:

Post a Comment