Informasi Seputar Pendidikan

Cara Setting PPTP VPN Client Speedy pada Windows XP™

Setting PPTP VPN Client Speedy di Windows XP cukup mudah dan gampang, silakan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini nantinya.

Perlu diketahui juga bahwa, hanya dibutuhkan satu kali pengaturan saja, dan sudah bisa digunakan untuk seterusnya. Sehingga tinggal menggunakannya lain waktu untuk seterusnya saat online atau internetan gratis.

Setting PPTP Client pada Windows XP

  1. Klik "Create New Connection" di kolom sebelah kiri dari "Network Connections" window.
  2. Sekarang Anda akan disajikan dengan Wizard. Klik Next untuk melanjutkan.
  3. Pilih “Connect to the Network at my Workplace” yang ada di pilihan menu.
  4. Pilih Virtual Private Network connection dari pilihan tipe koneksi.

    cara setting pptp vpn client
  5. Beri nama pada koneksi, kemudian
  6. masukkan IP atau FQDN dari Server PPTP. (Ini bisa menjadi salah satu antarmuka dikonfigurasi.)
  7. Jika Anda adalah sistem admin Anda akan ditanya apakah Anda ingin ini menjadi untuk Admin saja atau boleh untuk siapa pun menggunakan. Saya sarankan Anda membatasi penggunaan Anda hanya kecuali jika Anda ingin jaringan VPN yang akan dibuat tersedia untuk semua akun pengguna pada workstation.
  8. Berikutnya Anda baik bisa hanya menyelesaikan atau menambahkan cara pintas ke desktop. Anda hampir selesai!
  9. Ketika Anda memulai klien untuk pertama kalinya (mudah-mudahan dari ikon Anda diminta untuk membuat dari wizard, jika tidak maka Anda akan perlu untuk mengakses "Network Connections" lagi dan klik dua kali koneksi baru Anda.) Anda akan diminta untuk username dan password. Klik terhubung saat Anda selesai dengan ini dan jika semua berjalan dengan baik Anda akan terhubung ke Server PPTP.
    cara setting pptp vpn user password

Pengujian Koneksi PPT VPN di Windows

  1. Mulailah dengan membuka jendela DOS. (Command window)
  2. Jalankan ipconfig dan Anda harus mendapatkan sesuatu yang mirip dengan gambar berikut:

    pengujian pptp vpn ipconfig

    Seperti yang Anda mudah-mudahan akan melihat Anda memiliki pengaturan untuk adapter fisik Anda (dalam kasus saya saya menamainya untuk eth0)

    Anda juga akan melihat PPP Adapter dengan nama yang Anda berikan Connection VPN saat melakukan langkah-langkah dalam bagian terakhir. Ini harus memiliki alamat IP yang ada di kisaran Anda yang ditetapkan untuk Server PPTP. Hal ini juga harus memiliki subnet 255.255.255.255 dan akan menggunakan dirinya sebagai default gateway. Hanya hidup dengan itu; itu adalah cara kerjanya.

    Baca juga: 8 Free VPN Gratis Unlimited Tanpa Download Software Pro

    Untuk lebih maju yang ingin tahu apakah hal-hal yang semua bekerja dengan baik, Gambar 6, menampilkan ipconfig penuh pada adaptor virtual.
  3. Sekarang mari kita mencoba melakukan sesuatu. Jika Anda mengikuti setup untuk ini bagaimana-untuk Anda akan memiliki setup akses penuh dari jaringan PPTP ke LAN dan WAN. Jika Anda setup aturan selektif Anda harus menguji secara spesifik apa yang Anda setup. Misalnya jika Anda aturan setup untuk hanya memungkinkan SMTP Anda akan perlu untuk telnet ke host: 25 yang ditunjuk dalam aturan firewall. Atau menulis aturan baru yang memungkinkan ICMP ke host yang akan menggemakan balasan kembali.

    Kami akan mengirimkan ICMP (Ping) untuk antarmuka internal firewall untuk menguji koneksi VPN.
  4. Dalam kasus saya firewall adalah 192.168.1.1 (silakan gunakan alamat internal Anda sebelum menulis kepada saya untuk mengatakan ping 192.168.1.1 tidak bekerja pada jaringan 10.xxx Anda. Hehe) Jika dilakukan dengan benar (dengan asumsi firewall Anda tidak memblokir internal yang paket ICMP) Anda baik untuk akses LAN. (Jika Anda memblokir ICMP di ping antarmuka internal yang beberapa host lain pada jaringan rumah Anda.)
Sekarang mari kita uji di luar firewall. Ping tidak begitu baik untuk digunakan di sini karena semakin banyak orang yang memblokir paket ICMP. Jadi kita akan menggunakan tracert untuk memeriksa kami adalah 1.) Routing melalui terowongan PPTP dan 2.) Bahwa kita sukses. Tentu saja jika Anda mengatakan firewall untuk tidak mengizinkan akses WAN maka langkah ini dapat dilewati.
Seperti yang terlihat pada gambar terakhir, hop pertama adalah PPTP "Server Address" karena ini merupakan pintu gerbang / antarmuka untuk jaringan PPTP.

Sekarang periksa hal-hal seperti HTTP, dll Jika Anda memiliki ini banyak dan mengikuti arah Anda harus dapat melakukan segala sesuatu.

Nah, cukup itu dulu sharing informasi kali ini yang membahas tentang setting PPT VPN pada Client di Windows XP. Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.

Informasi selengkapnya silakan kunjungi sumbernya berikut ini
Author: Man Oim Title: Cara Setting PPTP VPN Client Speedy pada Windows XP™ Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
smart-edu
Tags :

Populer Lainnya : Cara Setting PPTP VPN Client Speedy pada Windows XP™

0 comments:

Post a Comment